Image of Aku Cerdas Mengelola Emosi

Printed Book

Aku Cerdas Mengelola Emosi



Tahukah kamu bahwa marah, sedih, kecewa, dan takut adalah beberapa contoh dari emosi?

Dan jika kamu amati, emosi-emosi ini sering keluar begitu saja tanpa bisa kamu kendalikan, bahkan sampai menyakiti orang-orang tersayang mu tanpa kamu sadari.

Nah, sebelum emosi-emosi ini membuat orang-orang tersayang menjauhimu, yuk kenali mereka dengan baik agar kamu bisa mengendalikannya dan menumpahkannya di waktu serta tempat yang tepat.

Buku karangan Watiek Edo dan Fitri Restiana yang berjumlah 148 halaman ini berisi penjelasan bagaimana emosi pada anak yang masih labil dan belum bisa dikendalikan. Hal ini tentu saja dengan umur yang dimiliki oleh seorang anak, mereka belum mengetahui apa itu emosi, kapan emosi muncul, bagaimana emosi itu bekerja, dsb.

Dengan membaca buku ini anak dikenalkan dan diajarkan secara tidak langsung bagaimana emosi bekerja dan bagaimana mengelola emosi yang hinggap pada diri anak. Penulis juga menuliskan jenis-jenis emosi yang sering menghinggapi diri anak seperti rasa marah, takut, dan sedih. Selain itu, penulis juga mengenalkan jenis-jenis emosi tersebut dengan diceritakan dalam bentuk cerita keseharian yang ringan dan mudah dipahami oleh anak.

Selain mempunyai kelebihan dalam menyampaikan jenis-jenis emosi ke anak dengan cerita yang ringan dan bervariasi, kelebihan buku ini juga tidak adanya unsur kekerasan yang terkandung di dalamnya serta penggunaan bahasa yang sangat baik dan sopan untuk dibaca oleh pembaca usia anak.


Availability

LB01525152.4 RES aSekolah Cikal Surabaya (Philosophy and Related Disciplines (Primary))Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
152.4 RES a
Publisher Penerbit Bhuana Ilmu Populer (Kelompok Gramedia) : Jakarta.,
Collation
19x23cm; sc; pb; ill; fc; 146p
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023942282
Classification
150
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke-8
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous