MEDIA RESOURCES CENTER

Sekolah Cikal | Library Management System

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Semua Anak Bintang
Bookmark Share

Printed Book

Semua Anak Bintang

Chatib, Munif - Personal Name;

Meraih kondisi akhir terbaik yang sesuai.
Discovering ability—menemukan kemampuan seseorang.
Aneka kegiatan kreatif dan menyenangkan untuk siswa, guru, dan orangtua.

”Susah sekali mengajari dia, sampai berbusa mulut guru mengajarinya,
tetap saja dia tak paham.”
”Anak itu tidak pernah menghiraukan gurunya mengajar atau ketika orangtuanya berbicara. Bisanya loncat sana, loncat sini, lari sana lari sini.”
Apakah mereka tidak cerdas?
Lalu, bagaimana dengan anak yang mengalami cedera otak atau menyandang autisme? Apakah cerdas itu berarti bisa menjadi nomine Grammy Award sejak cilik?

Semua anak adalah bintang!
Jangan terburu-buru mengatakan seorang anak itu lemah, bodoh, dan tidak mampu. Ternyata, setiap manusia memiliki banyak kecenderungan kecerdasan, tak hanya satu atau dua. Setiap anak berpotensi untuk cerdas bahasa, cerdas angka, cerdas gambar, cerdas gerak, cerdas bergaul, cerdas diri, cerdas musik, dan cerdas alam.
Kecerdasan tidak dapat dinilai dari alat tes apa pun. Tapi, dapat diketahui dari kebiasaan sang anak yang bersumber pada dua hal: bagaimana sang anak terbiasa kreatif dan bagaimana anak tersebut terbiasa menyelesaikan masalahnya sendiri.
Dalam buku menarik dan praktis ini, kembali, sang Gurunya Manusia memaparkan kiat dan cara orangtua, guru, dan siswa mengasah kebiasaan untuk:
Mengetahui gaya belajar yang sesuai dengan kecenderungan kecerdasan.
Mengetahui potensi kecerdasan dan bakat-bakat terpendam anak yang bisa dikembangkan.
Mengetahui cara dan pola pendekatan komunikasi kepada anak-anaknya.
Bisa dilakukan di mana saja: rumah, sekolah, kelas, lingkungan lebih luas.
Dasar guru melakukan “grouping” atau pendekatan individu siswanya.
Class mapping—melakukan pembagian kelas di sekolah dengan kelas paralel.
Memilih metode mengajar yang sesuai dengan gaya belajar siswa.
Mendesain metode mengajar dalam RPP.
Menemukan metode mengajar yang sesuai untuk beberapa kelas yang bervariasi.


Availability
#
Sekolah Cikal Setu 370 CHA S
190524BM
Available
#
Sekolah Cikal Setu 370 CHA S
190525BM
Available
#
Sekolah Cikal Setu 370 CHA S
190526BM
Available
#
Sekolah Cikal Setu 370 CHA S
190527BM
Available
#
Sekolah Cikal Setu 370 CHA S
190533BM
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
370 CHA S
Publisher
Bandung : Penerbit Kaifa., 2017
Collation
ix; 93p; illus; col; pbk
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020851884
Classification
370
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Education
Teaching
Multiple Intelligences
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

MEDIA RESOURCES CENTER
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?